SINERGI UNTUK NEGERI

12 Oktober 2019 - 14.21 WIB

Ini topik Road to Kick Andy Heroes ,dalam rangka ulang tahun Kick Andy yang ke 14. Kami mengundang Emil Dardak wakil gubernur Jawa Timur, Dian Sastrowardoyo artis dan pegiat social dan Alfatih Timur founder kitabisa.com mereka adalah anak anak muda yang memiliki jiwa sosial serta kepedulian untuk berbagi. Selain menjadi juri untuk Kick Andy Heroes mereka juga punya latar belakang kegiatan kebaikan,menolong orang melalui cara mereka masing – masing.

Dian Sastrowardoyo selain berkecimpung di dunia hiburan sebagai artis dan model, ia juga memiliki perhatian yang dalam terhadap pendidikan di tanah air. Kepekaan pemeran cinta dalam film ada apa dengan cinta? itu menjadi landasan ia mendirikan yayasan Dian Sastrowardoyo. Mengelola yayasan yang berfokus pada bidang pendidikan dan pemberdayaan perempuan, tentu bukanlah hal yang mudah tetapi ia meyakini, setiap orang di belahan dunia manapun berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
Yayasan Dian Sastrowardoyo juga bekerjasama dengan hosshizora foundation memberikan beasiswa untuk mereka yang putus sekolah. Kegiatannya pun tidak hanya sampai di situ. Kegiatan seperti “anti kantong plastik”,dan pembangunan air bersih untuk Sumba. Kegiatan yang dilakukan oleh Dian secara konsisten, membuat dirinya menjadi salah satu public figur yang sering mendapat sorotan positif da masyarakat.

Emil Elestianto Dardak. karirnya di dunia politik kian mentereng setelah berhasil menjadi orang nomor dua di provinsi jawa timurPada tahun 2015 Emil terjun ke dunia politik. ia maju sebagai calon bupati Trenggalek, dan menjadi pasangan bupati termuda pada pilkada itu. Berhasil menduduki kursi bupati trenggalek, emil menggagas bebagai inovasi, salah satunya program gerakan tengok bawah masalah kemiskinan. Program ini fokus menanggulangi persoalan sosial di masyarakat, tanpa menggunakan dana apbd. Sukses di trenggalek, membuat khofifah menggandengnya untuk maju pilkada jawa timur sebagai wakil gubernur. Kini, pemprov jatim tengah menjalankan program millennial job center, yakni konsep pelatihan yang mengawinkan ukm dengan mentor berpengalaman. program ini telah selesai tahap uji coba dan sukses merekrut mentor serta talenta yang kompeten.

Muhammad Alfatih Timur, adalah seorang sosial enterpreneur dan juga co-founder kitabisa.com sepak terjangnya di bidang sosial sudah tidak diragukan lagi. kitabisa.com, telah menjadi platform digital donasi ternama di Indonesia. Terbukti, sejak berdirinya tahun 2013 hingga saat ini 2,5 juta orang sudah tergabung di kitabisa.com, dengan total donasi yang sudah tersalurkan mencapai  600 milyar lebih/ dan mendandai 20 ribu lebih kampanye. Kampanye tersebut meliputi bidang sosial, kesehatan, pendidikan, bencana alam dan lain-lain. Kesukaannya melakukan kegiatan sosial. Bermula sejak bangku kuliah. Saat itu dirinya kerap menggalang dana di jalanan selepas bangku kuliah pemuda lulusan universitas indonesia ini berniat ingin bisa membantu lebih banyak orang.

Selain mereka bercerita tentang kegiatan sosial yang mereka lakukan, mereka juga bercerita tentang pengalaman saat menjadi juri di Kick Andy Heroes tahun ini,bagaimana saat proses mereka menentukan siapa yang menjadi kick andy heroes. Jangan lupa saksikan kisahnya Minggu 08 maret 2020 pkl.19.05 wib.