KONTEN KEBAHAGIAAN

Tayang : Minggu, 4 Juli 2021 pkl 19.05 wib


Dalam episode Konten Kebahagiaan ini, Kick Andy menampilkan narasumber yang kreatif dan pandai memanfaatkan sosial media untuk hal-hal positif dengan konten yang menghibur, membantu sesama bahkan untuk mendapatkan penghasilan. Siapa saja mereka?


Narasumber pertama yaitu youtuber, selebgram, atau lebih dikenal sebagai food vlogger bernama Farida Nurhan atau biasa disapa Omay. Sejak tahun 2016, Omay sudah membagikan ratusan video dan sudah diikuti 3 koma 4 juta subscribers. Di channal youtubenya yang bernama Farida Nurhan, Omay membagikan konten review makanan dgn jargon khasnya "awur-awur emplok". Omay kini telah mendulang kesuksesan dengan penghasilan yang fantastis sebagai seorang food vlogger. Namun tak banyak orang tahu, perempuan berparas cantik asal Lumajang Jawa Timur ini dulunya adalah seorang Tenaga Kerja Wanita atau TKW di luar negeri. Sejak usia remaja, Omay sudah mengadu nasib di negeri orang sebagai Asisten Rumah Tangga demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Mendengarkan kisah Farida Nurhan alias Omay tak ada yang tak mungkin, jika mau berusaha demi meraih kesuksesan.


Berikutnya ada beauty influancer atau Beauty Vlogger Jharna Bhagwani. Di usianya yang masih sangat muda yaitu 18 tahun, Jharna telah mendulang kesuksesan. Memiliki bakat luar biasa yang diperoleh secara otodidak blasteran Indonesia - India ini jago membuat special effect make up atau melukis karakter di wajah. Sosok Jharna sempat viral lewat video Lathi Challenge yang pernah diunggah di platforn tiktok. Dalam video tersebut, Jharna memperlihatkan riasan wajah dengan menhenakan busana tradisional Jawa diiringi musik latar dari lagu Lathi Karya Weird Genius. Tak hanya itu saja, video make up karakter Jharna selalu tranding dan disukai jutaan followersnya. Bahkan dari video bakatnya ini Jharna mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk dirinya.


Terakhir Asoka Remadja seorang travel blogger yang juga pengusaha tanaman. Sebelum pandemi, Asoka dikenal sebagai Travel Blogger yang kerap keliling Indonesia dengan menggunakan busana kain sarung. Sejak tahun 2014, pria berusia 33 tahun ini mulai hobi menjelajah Indonesia. Asoka mulai dikenal saat ia membagikan fotonya di Pulau Padar, NTT. Awalnya Asoka merogoh kocek sendiri untuk traveling, tapi kini Ia malah menghasilkan uang dari hobinya tersebut. Namun pandemi berdampak pada Asoka yang tak bisa melakukan hobi travelingnya itu. Asoka memilih tanaman sebagai alternatif kesibukannya yang lain. Di rumahnya tiap sudut tampak aneka jenis tanaman hias yang tumbuh subur, selain suka merawatnya, Asoka juga menjual tanaman miliknya. Saking cintanya pada tanaman, Asoka bersama sahabatnya membuat serum tanaman yang laku dipasaran. Semua kegiatan Asoka disukai ratusan pengikutnya di media sosial, bahkan pria jenaka ini tak hanya sebagai influencer di bidang travel, dan tanaman saja Asoka juga sering


membagikan tips relationship di akun instagramnya. Asoka juga kerap membantu mempromosikan secara gratis UMKM di Instagramnya.