KICK ANDY THE UNTOLD STORY

12 Oktober 2019 - 14.21 WIB

Ada yang berbeda di Kick Andy kali ini. Bukan Andy F. Noya yang jadi host, tapi King Maman. Lho kok bisa? Ya, di Kick Andy episode Kick Andy The Untold Story ini, Maman Suherman atau yang akrab disapa Kang Maman menjadi host tamu. Sebaliknya Andy F. Noya menjadi tamu untuk menceritakan rahasia di balik layar Kick Andy. Selain Andy F. Noya, ada juga penulis buku Rahasia di Balik Layar Kick Andy yang juga Produser Senior Kick Andy, Agus Pramono dan Jurnalis Senior Metro TV, Desi Fitriani.


Kang Maman akan menggali cerita dari Andy F. Noya, Agus Pramono dan Desi Fitriani seputar rekaman Kick Andy yang menghadirkan Rosario de Marshal atau Hercules, John Kei, Johny Indo dan Mayor Alfredo Alves Reinaldo. Banyak cerita di balik rekaman yang menghadirkan empat nara sumber tersebut. Saat akan menghadirkan Hercules misalnya. Agus Pramono sempat menginap di rumah Hercules di Indramayu, Jawa Barat. Lalu untuk rekaman John Kei, tim Kick Andy ke Nusakambangan, karena saat itu John Kei masih berada di Lembaga Pemasyarakatan Permisan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Cerita tentang Johny Indo juga tak kalah serunya. Apalagi ia juga pernah dipenjara di Nusakambangan dan sempat berusaha melarikan diri. Di balik layar rekaman Mayor Alfredo tak kalah seru dan menegangkan. Seluruh tim yang terlibat dalam rekaman Kick Andy bersama Mayor Alfredo disumpah pocong untuk tidak membocorkan tempat rekaman.


Seperti kehidupan yang tidak hanya menawarkan dua warna, hitam dan putih, benar dan salah, tetapi sangat banyak warna. Episode ini hendak menitipkan pesan bahwa dalam memilih tema dan nara sumber Kick Andy tidak hanya melihat dari satu sisi, namun dari berbagai sisi sehingga dalam menilai sesorang dapat secara utuh. Dan menonton dengan hati untuk menikmati setiap tayangan Kick Any terasa pas karena hati selalu jujur dan tak dapat dibohongi.