GANDENG TANGAN SATUKAN HATI

Tayang 15 Agustus pkl.19.05 wib


Perang melawan pandemi ini belum usai banyak masyarakat yang terdampak dari pandemi ini, contohnya seperti para pekerja formal maupun informal. kick andy kali ini akan mengangkat cerita bagaimana para masyarakat serta pengusaha saling bergandengan tangan bergotong royong untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi covid 19 ini bagi orang – orang yang terdampak dari pandemi ini. Siapa saja mereka ?


Yang pertama Arsjad Rasjid ketua Kadin Indonesia. Para pelaku usaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia ini bergotong royong memberikan bantuan demi meringankan beban masyarakat dan pemerintah, Kadin Indonesia melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid 19 di Indonesia. Upaya yang sudah dilakukan seperti pelaksanaan program vaksin gotong royong, bantuan alat kesehatan, penyediaan oksigen, bantuan sosial untuk masyarakat serta membangun fasilitas kesehatan rumah oksigen. Kedepannya rumah oksigen gotong royong ini akan di bangun di beberapa daerah guna membantu permasalahan krisis oksigen saat ini.


Yang berikutnya adalah Feriadi Persiden Direktur dari JNE bukan sekedar usaha, ada misi pemberdayaan dalam aktivitas bisnis yang dijalankan Memberi, Menyantuni dan Menyayangi.

Di masa Pandemi Covid-19, JNE juga berkolaborasi dengan berbagai lembaga, instansi dan start up dan upaya yang sudah dilakukan dalam membantu penanganan pandemi ini kepada masyarakat dan pemerintah adalah mendistribusikan tabung oksigen ke berbagai daerah, bantuan kasur untuk isoman kepada pemda DKI Jakarta, bantuan sosial kepada masyarakat, komputer buat pelajar serta membantu para UMKM yang terdampak pandemi ini.


Selain itu hadir Juga Ali Sadikin & Firdaus perwakilan dari dompet kemanusiaan media grup dan Benihbaik.com bagaiman cerita berkolaborasi dengan berbagai pengusaha untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19 ini. Dan ada juga Aldi Haryopratomo dari gerakan oxygen for Indonesia sebuah inisiasi gerakan yang dibentuk untuk membantu pemerintah dalam pengadaan dan pendistribusian oksigen untuk membatu masyarakat yang membutuhkan oksigen yang sedang mengalami covid.