CARA UNIK MELAWAN PANDEMI

12 Oktober 2019 - 14.21 WIB

Ternyata masih banyak orang baik dan dermawan di negara kita tercinta, Indonesia. Ini terlihat ketika kita tengah dilanda Pandemi Covid 19, virus mematikan yang telah banyak menelan korban jiwa, masyarakat berbondong-bondong memberikan bantuan dengan berbagai cara.

Salah satu cara unik dilakukan beberapa narasumber Kick Andy kali ini.

Angga Dwi Mas Sasongko misalnya. Sutradara dan Produser Film Indonesia ini berbagi ilmu secara online bagi siapa saja yang ingin belajar seputar perfilman. Bahkan ayah dua anak ini melakukan itu jauh hari sebelum pandemi melanda dunia.

Begitu halnya dengan anak muda Andovi Lopez. YouTuber yang lagi beken ini bahkan menggalang dana yang cukup unik yaitu membaca Kamus Besar Bahasa Indonesia nonstop saelama hampir 14 jam. Aksi baca kamus yang dilakukan Dovi itu dilakukan secara live via jaringan YouTube. Dan, hasilnya terklumpul dana Rp 200 juta rupiah. Luar biasa.

Sementara itu Penyedia konten digital Cakap tidak mau ketinggalan. CEO Cakap Tomy Yunus Tjen mengatakan, selama masa Pandemi ini pihaknya telah memberikan kursus bahasa Inggris gratis kepada warga yang paling terdmpak yaitu para karyawan hotel di pelosok tanah air.

Bagi yang suka kuliner atau masak memasak ada William Wongso. Pakar kuliner Senior William Wongso berbagi resep masakan melalui channel Youtubenya dan melalui akun Instagram.

Tidak ketinggalan adalah perkumpulan tari profesional Eki Dance Company. Menurut Co Founder Eki Dance Rusdy Rukmarata, pihaknya bersama para seniman lainnya menggalang dana melalui Saweran Online. Aksi Galang dana ini hasilnya tidak hanya disumbangkan kepada para seniman yang terkena dampak pandemi, tetapi hasilnya juga disumbangkan kepada tim penaggulangan pandemi Covid 19.

Apa pun caranya, upaya penggalangan dana ini patutlah disambut baik. Daripada tidak berbuat sesuatu, melakukan kebaikan sekecil apa pun membuat hidup jadi lebih bermakna.