BUKAN KELUARGA BIASA

12 Oktober 2019 - 14.21 WIB

Banyak orangtua yang memaksakan anak-anak mereka untuk mnejadi seperti mereka, terutama dalam menekuni profesi. Padahal anak-anak punya lentera jiwanya sendiri, punya passionnya sendiri. Lalu bagaimana kalau ternyata anak-anak justru ingin mengikuti jejak orangtuanya ?

Tiga bersaudara yakni Dr Haridini Setiawati, Dr Haridana Indah dan Dr Hari Putranto adalah putra – putri Bapak dan ibu Mahdi almarhum. Keluarga ini memang unik karena semua anggota keluarganya menjadi dokter. Bahkan sudah sampai cucu pun sudah ada menjadi dokter. Tidak hanya itu, empat anak angkat keluarga Mahdi bahkan sudah menjadi dokter.

Begitu juga halnya dengan Lilies Handayani, mantan atlet pemanah andalan Indonesia. Lilies yang dilahirkan dari kedua orangtuanya adalah mantan atlet pemanah dan pelatih olahraga pemanah. Putri Lilies yaitu Dellie Threesyadinda mengkuti jejaknya menjadi atlet pemanah yang berprestasi. Bahkan Ibu dan Anak ini sering sering menjadi tim pemanah andalan Indonesia yang betarung di ajang internasional.

Sementara itu Pilot Captain Abdul Aziz Hamid dan istrinya mantan pramugari Yusnita Dewi mempunyai tiga orang putra. Dua putra diantaranya mengikuti jejak ayahnya menjadi penerbang yakni pilot di sebuah maskapai penerbangan nasional. Tidak hanya itu, adik Captain Abdul Aziz yakni Captain Rafqul Alam Hamid juga menjadi pilot di sebuah maskapai penerbangan nasional. Jadi, hampir sebagian besar keluarga Captain Abdul Aziz Hamid ini profesinya adalah penerbang.

Memberikan keleluasaan anak untuk memilih profesi sesuai dengan passionnya adalah suatu hal yang sangat bijak bagi orangtua. Tapi, jika orangtua sudah melihat bakat dan minat anak sejak dini dan mengarahkan tanpa paksaan adalah hal yang patut dipuji.