BISNIS VIRTUAL DI MASA PANDEMI

12 Oktober 2019 - 14.21 WIB

Jika kita perhatikan, ada dua tipe orang dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini. Ada yang mengeluh dan marah-marah terus, bahkan menghujat kiri dan kanan, tetapi ada yang mencoba mencari cara-cara kreatif untuk tetap bisa dengan dengan menciptakan peluang.

Pada episode kali ini Kick Andy akan menampilkan orang-orang yang menyikapi kondisi masa pandemi ini bukan dengan mengeluh apalagi menghujat, tetapi sebaliknya mereka mencari terobosan untuk bisa bertahan dengan ide-ide kreatif mereka.

Jeff Budiman dengan 20 FIT misalnya.Dikarenakan banyak tempat olahraga atau Gym yang tutup, ia memutar otak agar bisa mendapatkan pemasukan. Dia pun menciptakan olahraga virtual. Peserta cukup berolahraga di rumah tetapi dipandu dengan intruktur melalui aplikasi VirtuFit.

Sementara itu pasangan suami istri Aryunanto Bayu Aji dan Indriana Dwi Cahyaningrum mempunyai ide menarik. Melalui weeding organizer Nakarina, Aji dan Indri menciptakan acara perkawinan virtual. Pasangan pengantin dan keluarga saja yang hadir di suatu tempat. Melaui layar hijau, pelaminan diedit menjadi gedung perkawinan layaknya gedung nyata. Sementara tamu undangan yang ingin memberikan selamat bisa menggunakan layanan Zoom, Instagram live atau YouTube.

Begitu halnya dengan Max Millian John. Pria asal Surabaya yang berprofesi fotografer ini melakukan kegiatan foto virtual. Obyek yang akan difoto cukup disiarkan melalui aplikasi Zoom kemudian difoto melalui laptopnya. Hasilnya ternyata tidak mengecewakan.

Jika Anda selama masa pandemi ini mengeluh tidak bisa kemana-mana sementara Anda mempunyai hobby traveling, mulai saat ini tidak perlu khawatir. Sejumlah pemandu wisata yang tergabung dalam Wisata Kreatif Jakarta membuat paket-paket wisata virtual menarik. Banyak destinasi wisata dalam dan mancanegara ditawarkan. Anda cukup duduk manis di rumah, melalui aplikasi Zoom Anda akan diajak ke tempat-tempat wisata yang menarik.

Jadi, jika selama ini Anda selalu mengeluh dan menghujat kanan kiri, mengapa tidak melakukan sesuatu yang kreatif dan bisa menghasilkan uang. Selamat mencoba.